Samsung Galaxy S4 Terlalu Mahal di Pasaran

on Minggu, 09 Juni 2013

Logo Samsung
Dominasi Samsung di pasaran lokal maupun internasional merupakan salah satu bukti bahwa perusahaan asal Korea tersebut merupakan perusahaan penghasil ponsel yang berkualitas. Salah satu produknya yang masih hangat dibicarakan adalah Samsung Galaxy S4. Selain kaya fitur, disain apik, dan memiliki spesifikasi mumpuni ada pada ponsel smartphone tersebut. Tapi ironisnya, berdasarkan laporan flagship Samsung Galaxy S4 adalah produk gagal yang kurang laku di pasaran. Benarkah demikian? Lalu apa penyebab hal tersebut?


Seperti dilansir dari Reuters, Samsung gagal memasarkan Galaxy S4. Menurut laporan Reuters, penjualan smartphone Samsung Galaxy S4 yang anjlok telah menyebabkan raksasa teknologi Korea itu kehilangan keuntungan $ 12 milyar dari nilai pasar. SAmsung Mobile pun mengalami penurunan saham lebih dari 6%, setelah pengenalan 2 versi stripped-down seri Galaxy S4.

Sangat tidak adil mengingat kurs dolar yang sangat tinggi. Jika memang ingin diseimbangkan, tentu saja harusnya harga Galaxy S4 di Indonesia bisa lebih murah yah walau kebanyakan di negara barat, sama seperti di Indonesia, harga Galaxy S4 dengan bundling operator lebih memikat untuk dibeli.
Samsung S4
Tingginya harga Galaxy S4 pun bukan saja dikeluhkan oleh masyarakat. Perusahaan nomor 1 didunia yaitu Microsoft yang tak lain adalah kompetitornya, juga menyindir habis-habisan harga Samsung Galaxy S4 bila dibandingkan salah satu ponsel yang berbasis Windows Phone. Padahal diklaim Microsoft, fitur di sistem operasinya tak jauh berbeda dengan Galaxy S4. Microsoft menyindir Samsung Galaxy S4 dengan membandingkan ponsel canggih yang super mahal tersebut dengan ponsel Lumia 521 yang dibanderol dengan harga cuma $150 USD atau setara dengan Rp. 1,5 juta saja.
Ranking: 5

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Artikel Sering di Baca

 
© 2010 | Template by Gadget Telepon Powered by Blogger